Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Sunday 10 January 2010

Say It with Tofu

Siang hari, sebelum saya mulai menyantap makan siang saya, tiba-tiba saya mendapat ide untuk memotret bekal makan siang seperti gambar di samping, dan saya bagikan kepada teman-teman yang mampu menangkap gambar melalui handphone-nya. Saya memberi judul gambar itu “Makan sehat, makan hemat. Bekal dari garwo.” Sesudah teman-teman menerima gambar tersebut, terjadilah dialog singkat melalui short message service demikian:

Teman 1: 4 sehat, yang ke 5 susunya mana ga nampak biar sempurna, garwo pinter masak juga.

Saya: Lho iya. Garwo kita berdua ini sering tuker ilmu. Hehehe

Teman 2: Garwo isteri? Yummy bener tuh

Saya: Garwo itu singkatan dari sigarane nyowo, Indonesianya belahan jiwa. Dalam konteks foto betul itu masakan isteri…..

Teman 2: Wah hebat ni.. Bukan hy garwo isteri tp jg suami.. Ga cari jajanan makanan lain. Org yg liat bisa aj usil kok tahu doang.. Pdhl inilah menu sehat.. Plus sempurna bukan karena susu melainkan krn disyukuri dg kasih yg Tuhan beri.

Saya: Ya. Bersyukur atas anugerah Tuhan yg sdh memberi bukan hanya makanan terlebih seorang isteri…sy pikir itu makna terdalam penciptaan Hawa…

Teman 2: Setiap hari y Pak? Buat tulisan dong… “Say it with Tofu”

Saya: Diusahakan bgt. Bahkan ketika ngantuk krn tidur terlalu malam mengerjakan editing buletin Mercu, berusaha bangun pagi2 agar bisa masak. Namun kadang tubuh yg mulai tua pun ada batasnya….

Say it with Tofu mau mengatakan bahwa makanan dari rumah yang dimasak sendiri adalah jauh lebih sehat dan higienis.

Say it with Tofu mau mengatakan bahwa masakan dari rumah yang dimasak sendiri jauh lebih hemat. Makan siang di kawasan tempat saya bekerja sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 18 ribu sekali makan. Uang dengan jumlah segitu, bisa untuk 3x makan bila dimasak sendiri.

Say it with Tofu mau mengatakan bahwa bahasa kasih seorang manusia tidak harus melalui perkataan, cukup dengan menyiapkan bekal makan siang.

No comments:

Post a Comment