Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Wednesday 12 November 2014

Memperhatikan

MEMPERHATIKAN. Pagi ini Buku Suci menyodorkan sebuah ajakan “Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.” Pikiranku langsung nyelonong kepada kebiasaanku sendiri kala memperhatikan orang lain. Memperhatikan rupanya bukan hanya dengan mata atau telinga namun juga dengan kepala dan hati. Nah, unsur hati ini rupanya memegang peran penting juga. Ketika hati penuh dengan cinta, apa yang diperhatikan selalu hal-hal yang baik dan positif. Kalau pun ada kesalahan di pihak yang diperhatikan, dengan segera dapat menjadi bahan tertawaan bersama tanpa kemrungsung apalagi sakit hati. Sebaliknya ketika memperhatikan dengan hati yang penuh rasa tidak suka atau benci, maka hampir apa saja yang dikerjakan bisa terlihat salah. Yang diperhatikan pun akan membuat semacam benteng atau pagar pengaman dan sangat mungkin balik mencari kesalahan yang mengawasi.

No comments:

Post a Comment