Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Thursday 6 November 2014

Bahasa

BAHASA. Saya gembira punya teman dunia maya yang begitu cinta dan bangga akan bahasa kita, Bahasa Indonesia. Karena sebuah karya besarnya, beberapa stasiun televisi luar negeri hendak mewawancarainya. Sebetulnya ia tak menginginkan hal itu, namun permintaan memang tak bisa ditolak. Maka dia ajukan satu syarat yang membuat mereka terbelalak - wawancara dalam Bahasa Indonesia. Pengakuan atas kecintaannya akan Bahasa Indonesia tergores tajam dalam untaian kalimat ini: “… itu bahasa kebanggaan saya dari sekian bahasa yang saya kuasai. Itu bahasa yang digunakan oleh 300 juta penghuni planet bumi sehingga karenanya berhak memperoleh tempat di pelataran komunikasi antar-bangsa. Kelak, itu akan jadi bahasa utama dalam penyampaian karya akademik para saintis dan para pesastra. Itu perjuangan saya yang baru berakhir ketika saya mati.”

No comments:

Post a Comment