Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Sunday 30 November 2014

Berjaga-jaga

BERJAGA-JAGA. Dalam Buku Suci ada kisah pemusnahan mahluk hidup dengan air bah. Hanya satu keluarga, anak memantu dan berpasang-pasang hewan yang sengaja diselamatkan. Konon air bah itu sengaja didatangkan karena dalam pandangan Allah kondisi manusia yang makin hari makin bejat, apa yang dipikirkan dan diinginkan hanya kejahatan semata. Sampai-sampai Ia menyesal telah menciptakan mereka. Apakah kondisi saat ini sudah serupa dengan zaman air bah tersebut? Saya tidak dapat menduga dengan pasti, namun saya tetap harus berjaga-jaga. Bila ya, tentu pemusnahan akan terjadi lagi dengan cara yang tak bisa diduga. Bila pun tidak, saya tetap harus berjaga sebab mungkin pandangan saya dan Allah berbeda.

No comments:

Post a Comment