Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Wednesday 22 April 2015

Kebetulan

KEBETULAN. Kebetulan hari ini adalah Hari Bumi. Kebetulan tadi padi seorang kawan mengirim pesan “Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.” Kebetulan bacaan Buku Suci pagi ini berbunyi “… buanglah kebodohan, maka kamu akan hidup,…” Kebetulan ada orang menganggap bodoh memperingati Hari Bumi setahun sekali. Apa iya bodoh? Kalau iya, bodoh juga memperingati ulang tahun yang setahun sekali. Kalau iya, bodoh juga memperingati hari-hari raya yang setahun sekali. Temanku bilang, “Memperingati hari raya atau ulang tahun kan bukan berapa kalinya yang penting, tetapi makna dibalik peringatan itu. Makna itulah yang mesti hidup dan dihidupi setiap hari sepanjang tahun.” “Amiiinn….” Kataku. Begitu pulalah peringatan Hari Bumi, bahkan “Earth Hour” yang cuma sejam dalam setahun. Tanpa penghayatan makna, bahkan ibadah yang setiap minggu pun adalah suatu kebodohan. (22 April 2015)

No comments:

Post a Comment