Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Sunday 18 January 2015

Alarm

ALARM. Tepat pukul 4:30 pagi alarm hapeku berbunyi. Alarm ini selalu setia membangunkan saya dari tidur yang lelap. Saat bangun pagi tadi, saya kemudian lebih tersadarkan lagi bahwa ada banyak alarm lain yang selalu ‘membangunkan’ saya dari kelelapan, disadari ataupun tidak. Mengantuk adalah alarm tubuh yang meminta istirahat. Menjelang makan siang ini perut belum terasa lapar, namun sendi-sendi di siku mulai terasa lemas pertanda kadar gula dalam darah mulai menurun dan perlu asupan baru. Sentilan atau kritikan teman merupakan alarm bahwa saya mulai tidak focus dan terlena. Reaksi pedas orang atas ucapan yang saya lontarkan merupakan alarm bahwa saya harus menata kembali cara berbahasa dan mengungkapkan sesuatu. Cuaca yang tidak menentu dan banyaknya bencana alam merupakan alarm bahwa manusia telah mengabaikan apa yang seharusnya dipelihara…..

No comments:

Post a Comment