Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Wednesday 3 December 2014

PDCA

PDCA adalah singkatan dari "plan, do, check, action." Sebuah istilah yang sangat populer dalam dunia manajemen manufaktur. Dulu pada saat awal bekerja, memang saya membuat perencanaan, namun sering melompati "do" karena keseringan memeriksa ulang rencana, ganti rencana, periksa lagi. Alhasil tidak ada perkembangan berarti. "Do" atau melakukan itu penting. Walaupun ada potensi kesalahan disitu tanpa melakukan sesuatu tidak akan ada perkembangan apa-apa. Juga dalam bidang rohani. Sang Guru pernah berkata "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu." Bacaan pagi ini mengingatkan saya kembali untuk mengerjakan DLPK, dengar, lakukan, periksa, koreksi.

No comments:

Post a Comment