Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Tuesday 2 December 2014

Kebenaran

KEBENARAN Kata orang puncak kebutuhan manusia adalah aktualisasi diri, Sementara Sang Guru berkata bahwa puncak kebutuhannya adalah penyangkalan diri, dimana orang lain dikedepankan. Para motivator ramai berlomba memompa semangat untuk menaiki tangga kesuksesan, Sementara lagi-lagi Sang Guru bersabda, turuni tangga itu sampai ke tempat paling bawah dan tolong mereka yang paling hina. Orang beranggapan bahwa puncak bahagia adalah saat berlimpah harta dan bertahta, kadang ditambah dipuja pria dan wanita, Sementara Sang Guru mengajarkan kebahagiaan sejati adalah kala Dia ada di dalam kita dan kita di dalam Dia. Yang mana yang benar kadang saya pun ragu, namun ada kepastian disini: Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.

No comments:

Post a Comment