Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Tuesday 29 December 2015

Bahagia 1

BAHAGIA1. Salah satu yang membuat saya tidak bahagia adalah bila saya terlalu mempercayai bahwa hidup ini susah. Pada kenyataannya hidup memang susah, semua orang tahu itu. Namun saya harus berpikir bagaimana keluar dari jebakan kesulitan hidup itu. Dalam pekerjaan juga begitu. Pada satu titik tertentu pasti akan muncul masalah. Fokus pada masalah tidak membantu apa-apa, kata orang. Fokus pada solusi baru menghasilkan sesuatu. Dan itulah yang membuat orang bahagia. Menganggap diri saya sebagai korban ganasnya kehidupan akan membuat muka saya terus ditekuk, alis mata mengkerut dan senyuman jarang mengembang. Salah seorang kawan di grup gereja memberikan sebuah rumusan menarik: Bahagia = bersyukur – mengeluh. Untuk meningkatkan kebahagiaan, maka saya diminta meningkatkan rasa syukur. Benar juga abang satu ini yang seorang trainer handal. Terima kasih rumusannya bang! (30 December 2015)

No comments:

Post a Comment