Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Monday 27 October 2014

EGO

EGO. Headline Kompas hari ini memuat salah satu arahan Presiden Joko Widodo kepada para menterinya untuk melepas ego sektoral. Ego, dalam banyak hal membuat saya membentengi diri sehingga enggan mendengar pendapat orang lain. Ego dalam banyak hal juga membuat saya cuek terhadap perubahan kalau itu tidak menyenangkan. Di sisi lain, pelepasan ego membuat saya jadi rendah hati dan mampu merunduk mendengar suara dari bawah. Pelepasan ego juga membuat saya lebih bebas berkarya dan bersahabat dengan siapa saja. Pelepasan ego mendorong sikap inklusif, bak Allah yang memberikan matahari dan menurunkan hujan kepada siapa saja.

No comments:

Post a Comment