Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Tuesday 28 October 2014

Celaka

CELAKA. Kemarin terjadi kecelakaan di pabrik yang menyebabkan robeknya lengan salah seorang operator. Konon kabarnya 88 persen kecelakaan terjadi karena ‘unsafe action’ tindakan sendiri yang memang tidak aman, misalnya ngebut atau zig-zag di jalan raya. Lalu disusul 10 persen kecelakaan yang terjadi karena ‘unsafe condition’ antara lain: lantai yang licin. Nah, sisanya 2 persen memang kecelakaan yang terjadi karena di luar kemampuan kita untuk mengantisipasikannya. Kadang saya berpikir bahwa manusia jatuh ke dalam dosa juga karena kondisi-kondisi seperti itu.

No comments:

Post a Comment