Selamat Datang

Salam damai sejahtera dari kami untuk para pembaca sekalian. Blog ini mulai kami buat di awal tahun 2010 dengan tema Melangkah Bersama Tuhan. Nama Blog ini sesuai dengan harapan dan komitmen kami untuk menjalani tahun 2010 bersama dengan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan manusia sebagai umat kemuliaan-Nya.

Kami akan menyajikan renungan-renungan yang kami buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, pendengaran dari orang lain yang diolah, maupun dari bacaan-bacaan yang kami dapat.

Selamat membaca, dan semoga membawa berkat bagi Anda semua.

Salam dari kami,

Julianto Djajakartika

Wednesday 11 March 2015

Dua Persen

DUA PERSEN. Pagi ini saya menerima kiriman tulisan pendek dari seseorang. Diceritakan bahwa seorang tokoh nasional yang sudah sangat berkarya bagi bangsa Indonesia melalui pemikiran dan buku-bukunya, saat ditanya berapa banyak doa-doanya yang dikabulkan Tuhan, menjawab “Hanya 2% saja.” Ya, hanya dua persen yang dikabulkan. Awalnya dia sangat resah, akhirnya dia justru bersyukur karenanya. Kenapa? Karena itu berarti 98% kehidupannya ada dalam tuntunan Allah yang dia Imani. Hanya 2% saja kehendaknya yang cocok dengan kehendak dan pikiran Allah. Selebihnya dia berserah. Tulisan tersebut membuka mata saya bahwa bila ingin lebih banyak doa yang dikabulkan, maka saya harus makin dekat dengan Dia, mendengarkan suara-Nya, memahami kehendak-Nya, melakukan perintah-Nya. (12 March 2015)

No comments:

Post a Comment